Anggota Dewan Kota Usulkan Nama Jalan Kedubes Saudi Diganti jadi Khashoggi

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:04 WIB
loading...
A A A
"Jamal Khashoggi tahu bahwa dengan menyoroti Arab Saudi dan mencari kebenaran, dia mempertaruhkan kebebasannya dan, memang, nyawanya. Jurnalis di seluruh dunia dan di sini di Amerika menghadapi bahaya yang sama setiap hari, dan kita tidak boleh membiarkan mereka yang mencari kebenaran itu mengintimidasi mereka berhasil, karena ketika jurnalisme diserang, kebebasan dan demokrasi kita diserang, ”tambah Pinto.

Aktivis di AS pertama kali menyerukan agar jalan tempat kedutaan Arab Saudi berada untuk diganti namanya setelah Khashoggi pada 2019, memulai petisi yang mengumpulkan 10.000 tanda tangan. Namun, petisi tersebut ditolak karena undang-undang setempat mengatakan seseorang harus meninggal selama dua tahun sebelum jalan mana pun dapat dinamai menurut namanya.

Pembunuhan itu dilakukan oleh operasi pemerintah Saudi, di mana Khashoggi adalah seorang kritikus. Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman telah dituduh memerintahkan pembunuhan itu, tetapi Riyadh membantahnya dan menyalahkan pembunuhan itu pada agen 'nakal'.

(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)