COVID-19 Kembali Muncul, Provinsi Berpenduduk 37 Juta di China Nyatakan Darurat

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Kota Suihua, perjalanan singkat dengan mobil ke utara China dan rumah bagi lebih dari 5,2 juta orang, ditutup pada hari Senin setelah melaporkan satu kasus yang dikonfirmasi dan 45 kasus tanpa gejala.

"Beberapa kota kecil lain di dekat Suihua juga ditutup atau ditempatkan di bawah pembatasan perjalanan," kata pihak berwenang.

Meskipun jumlahnya tetap kecil dibandingkan dengan banyak negara lain, China sedang mencoba untuk menekan infeksi menjelang festival Tahun Baru Imlek bulan depan, ketika ratusan juta orang diperkirakan akan "mudik" ke seluruh negeri.



Ada kekhawatiran bahwa perjalanan tahunan yang sangat dinanti-nantikan, yang seringkali merupakan satu-satunya kesempatan bagi pekerja migran untuk melihat keluarga mereka, akan terhambat jika cluster terus berlanjut.

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 115 kasus COVID-19 baru pada hari Rabu, dengan 90 kasus lainnya di sebuah cluster di provinsi Hebei, yang mengelilingi Ibu Kota Beijing.

Pihak berwenang pekan lalu meluncurkan uji coba massal dan menutup jalur transportasi, sekolah, dan toko di kota Shijiazhuang, Hebei - pusat wabah terbaru.

Xingtai yang bertetangga, rumah bagi tujuh juta orang, juga telah dikunci sejak Jumat lalu.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)