Disneyland Akan Disulap Jadi 'Situs Super' Vaksinasi COVID-19

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:56 WIB
loading...
Disneyland Akan Disulap Jadi Situs Super Vaksinasi COVID-19
Disneyland California akan diubah menjadi situs super vaksinasi COVID-19. Foto/hypebeast.com
A A A
WASHINGTON - Disneyland Resort di Anaheim, California, akan dibuka kembali akhir pekan ini setelah ditutup pada awal krisis COVID-19 pada Maret tahun lalu. Namun alih-alih akan menyuguhkan atraksi, pengunjung akan ditawari vaksin COVID-19 .

Orange County mengumumkan pada hari Senin waktu setempat bahwa pusat vaksinasi virus Corona pertama yang besar akan bertempat di taman hiburan ikonik tersebut. Digambarkan sebagai "POD super"(point of dispensing atau titik untuk menerima vaksinasi), pejabat daerah mengatakan taman hiburan itu akan dapat memvaksinasi "ribuan" penduduk setiap hari.

“Coronavirus telah membawa krisis kesehatan masyarakat dan kehancuran ekonomi,” kata Walikota Anaheim Harry Sidhu dalam pernyataan tertulis.



“Dengan situs super ini, kami akan mulai mengatasi keduanya,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (12/1/2021).

Mulai hari Senin, situs distribusi di California mulai memberikan suntikan kepada orang-orang yang dianggap berisiko tinggi atau prioritas tinggi, termasuk personel penegak hukum, first responder, dan individu yang berusia 75 tahun ke atas.

Disneyland bukan satu-satunya tempat besar di California yang diubah menjadi situs vaksin. Stadion Dodgers, di dekat Los Angeles, juga akan menjadi tempat "POD super". Stadion bisbol itu sebelumnya pernah digunakan sebagai lokasi pengujian COVID-19.(Baca juga: Dapat Izin Pakai, Rusia Siap Kirim Vaksin Covid-19 ke Palestina )

Disney menutup tamannya pada awal pandemi bulan Maret tahun lalu. Taman hiburan di Florida dibuka kembali selama musim panas, tetapi properti Disney di California belum beroperasi secara normal kembali karena mereka menunggu persetujuan pemerintah lokal dan negara bagian. Namun, bagian dari pusat perbelanjaan yang terletak di resor Anaheim, Pusat Kota Disney, tetap dibuka.

Perusahaan telah memecat lebih dari 30.000 karyawan, sebagian besar di taman hiburan, sebagai akibat dari penutupan tersebut.

Menurut laporan media, butuh berbulan-bulan sebelum taman hiburan Anaheim kembali beroperasi secara normal. Dan jika sudah dibuka kembali, pengunjung mungkin perlu bukti vaksinasi. Presiden Disneyland Resort Ken Potrock mengisyaratkan pada bulan Desember bahwa semua opsi ada di meja ketika mempertimbangkan bagaimana membuka kembali taman hiburan itu dengan aman.

Di negara tetangga Los Angeles County, otoritas kesehatan sudah bereksperimen dengan tanda terima iPhone digital untuk vaksinasi COVID-19, yang suatu hari nanti dapat digunakan sebagai "paspor" untuk bepergian dan mendapatkan akses ke tempat-tempat tertentu.(Baca juga: Misinformasi Membuat Orang Menjauh dari Vaksin )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)