Viral Video Dump Truck Selamatkan Korban Banjir di Pahang

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:30 WIB
loading...
Viral Video Dump Truck Selamatkan Korban Banjir di Pahang
Dump truck milik Specific Resources Sdn Bhd, anak perusahaan dari PT J Resources Asia Pasifik Tbk di Indonesia menyelamatkan para korban banjir di Pahang, Malaysia, Senin (11/1/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PAHANG - Puluhan ribu warga Malaysia terpaksa mengungsi akibat banjir di awal 2021. Menurut laporan Channel News Asia, banjir kali ini adalah yang terparah dalam beberapa dekade terakhir.

Salah satu negara bagian Malaysia yang merasakan dampak banjir parah adalah Pahang. Lebih 21.000 warga dievakuasi dalam beberapa hari terakhir.

Dari keterangan tertulis PT J Resources Asia Pasifik Tbk yang diterima SINDOnews, Selasa (12/1/2021) disebutkan, sebuah video viral di media sosial Malaysia, yaitu sebuah dump truck menyelamatkan para korban banjir. Mereka menyebutnya dengan “King Kong, Penyelamat Mangsa Banjir”. (Baca juga: Kotak Hitam Sriwijaya Air Berhasil Ditemukan)

Dump truck ini berasal dari perusahaan tambang emas di Pahang yaitu Specific Resources Sdn Bhd, anak perusahaan dari PT J Resources Asia Pasifik Tbk di Indonesia. Dump Truck dioperasikan Sadri Asreil Sahair, karyawan Specific Resources Sdn Bhd.

Sadri mengatakan operasi penyelamatan korban banjir ini dilakukan, Senin (4/1/2021) atas arahan dari pihak kepolisian Pahang. Operasi penyelamatan korban banjir ini, berlangsung mulai pukul 12.00-19.00 waktu setempat.

Selain membantu evakuasi korban banjir, “King Kong” ini juga digunakan mengantarkan makanan serta tenaga kesehatan ke lokasi bencana. “Saat pertama saya tiba di kawasan banjir, orang ramai bertanya-tanya mengapa saya di situ. Namun mereka sadar kedatangan kami untuk membantu,” kata Sadri. (Baca juga: COVID-19 Menggila, Raja Malaysia Umumkan Keadaan Darurat)

Sadri mengugkapkan, meski hanya membantu, aksi ini menjadi kenangan seumur hidupnya. Letih dan lelah hilang apabila mendengar ucapan terima kasih. "Membantu keadaan banjir juga menguji kemahiran saya karena saya tidak tahu apa yang berada dalam air banjir,” ujar Sadri.

Dalam penyelamatan, Sadri dan tim juga tidak gegabah dalam mengoperasikan dump truck dan menyelamatkan korban banjir. Mereka mengutamakan aspek keselamatan karena menyangkut nyawa orang banyak.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)