William Burns, Calon Bos Baru CIA yang Tuduh Putin Pakai Taktik Judo

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Dia meminta AS untuk fokus pada konflik di Ukraina, memprediksi bahwa nasib negara itu akan menentukan masa depan Eropa.

Yang menarik, dia juga menepis gagasan yang menarik secara dangkal seperti kerjasama melawan terorisme Islamis. Dia mengklaim bahwa upaya Rusia untuk membantu pemerintah Suriah mengalahkan ISIS telah membuat ancaman teroris "jauh lebih buruk".

Permusuhannya terhadap Rusia kembali terungkap dalam sebuah wawancara dengan majalah Atlantik pada tahun 2019. Dia mengatakan kepada media itu bahwa Putin telah mampu menabur kekacauan di Amerika Serikat dengan bertindak seperti seorang ahli judo yang baik.

"Pemimpin Rusia itu mengambil keuntungan dari lawan yang lebih kuat dengan memanfaatkan polarisasi dan disfungsi dalam sistem politik AS," katanya kala itu.

Burns bahkan menyarankan bahwa klaim kolusi yang sekarang dibantah antara Moskow dan tim kampanye Trump pada tahun 2016 memiliki manfaat, dengan mengisyaratkan bahwa Jaksa Khusus Robert Mueller berpotensi mengungkap konspirasi yang lebih besar di balik dugaan campur tangan Putin yang mirip taktik judo.

Penyelidikan Mueller pada akhirnya tidak menemukan bukti kolusi, meskipun bertahun-tahun laporan media-media AS mengklaim ada bukti konspirasi besar-besaran antara Trump dan Kremlin.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)