Akali Jam Malam, Wanita Ini Perlakukan Pasangannya seperti Anjing Peliharaan

loading...
Akali Jam Malam, Wanita Ini Perlakukan Pasangannya seperti Anjing Peliharaan
Gambar ilustrasi satire untuk pelanggaran aturan jam malam di sebuah wilayah di Kanada. Foto/Dave Sidaway/Pierre Obendrauf/Montreal Gazette
SHERBROOKE - Seorang wanita di Sherbrooke, Kanada , yang dihentikan petugas polisi setelah keluar rumah pada jam malam dengan pasangannya yang ditarik dengan tali. Dia bersikeras tidak melanggar aturan jam malam karena yang dia ajak jalan hewan peliharaannya.

Wanita itu dan pasangan dicegat polisi Sherbrooke pada pukul 21.00 malam pada hari Sabtu lalu, satu jam setelah jam malam diberlakukan mulai pukul 20.00 di seluruh provinsi Quebec. Jam malam berlaku sampai pukul 05.00 pagi. Jam malam diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Pasangan itu berjalan di trotoar, menuju ke pusat kota, dengan seorang pria diikat tali. (Baca: Massa Pro-Trump Siapkan Pemberontakan Besar-besaran Jelang Pelantikan Biden )

Diberitahukan bahwa mereka melanggar peraturan dan masing-masing dapat dikenakan denda lebih dari USD1.500. "Pasangan itu tidak bekerjasama sama sekali," kata juru bicara polisi Isabelle Gendron, seperti dikutip dari Montreal Gazette, Selasa (12/1/2021).



“Salah satu dari mereka memiliki tali pada yang lain, dan dia berkata dia membawa anjingnya, menunjuk ke pasangannya, berjalan-jalan, seperti yang diizinkan berdasarkan pengecualian yang diberikan oleh Perdana Menteri Quebec berdasarkan undang-undang jam malam.”

Wanita itu berusia 24 tahun, pasangannya 40 tahun.

Peraturan jam malam Quebec mengizinkan pemilik anjing untuk membawa anjingnya keluar setelah pukul 20.00 malam selama mereka tinggal dalam jarak satu kilometer dari rumah mereka. Polisi mencoba menjelaskan sifat sebenarnya dari undang-undang tersebut, tetapi pasangan itu menjawab bahwa akan menjadi "kesenangan" untuk menerima denda.



"Dan itu tidak akan menghentikan mereka dari melanggar aturan di masa depan dan mereka akan melihat berapa banyak tiket pelanggaran yang mereka bisa dapatkan, ”kata Gendron.

Pasangan itu masing-masing diberi denda USD1.546, dan tiket tambahan USD100 dan USD50 karena melanggar peraturan kota. Denda karena tidak mematuhi peraturan jam malam mulai dari USD1.000 (ditambah biaya administrasi) dan dapat meningkat menjadi USD6.000 untuk pelanggar berulang. (Baca juga: Ada Ancaman Pemberontakan Besar-besaran, Trump Nyatakan Darurat 13 Hari di Washington )

Polisi Sherbrooke membagikan 35 tiket kepada mereka yang selama akhir pekan gagal mengikuti peraturan jam malam. Dari puluhan tiket, 10 di antaranya diberikan kepada pengunjuk rasa yang mengadakan demonstrasi anti-jam malam pada Sabtu malam lalu.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top