Perusahaan China Bantah Kirim Masker N95 Palsu ke AS

Jum'at, 15 Mei 2020 - 01:42 WIB
loading...
A A A
Salah satu pertanda bahwa topeng N95 kemungkinan palsu adalah jika memiliki loop telinga, seperti yang konon dimiliki Shanghai Dasheng.

"Setidaknya satu masker menggunakan nomor persetujuan NIOSH Shanghai Dasheng tanpa izin mereka," menurut CDC.

Masker "Sound" palsu mengklaim disetujui oleh NIOSH, tetapi CDC mengatakan bahwa Sound bukan pemegang persetujuan NIOSH atau pemegang label pribadi.

Menurut AP di antara para penerima makser itu adalah Direct Relief, sebuah organisasi bantuan kemanusiaan internasional; Lawrence General Hospital di Massachusetts; dan petugas pemadam kebakaran dan paramedis Virginia Barat.

Meskipun Shanghai Dasheng mengklaim bahwa perusahaan itu tidak mengekspor masker, salah satu penerima yaitu Mark Kwoka, importir yang berbasis di Florida, mengatakan kepada AP ia percaya pengirimannya berasal dari pabrik perusahaan. Kepercayaannya itu berdasarkan pada informasi yang diperolehnya dari rekan-rekannya di China dan mengatakan hal itu "semacam keluar dari kendali."

Pada bulan Januari lalu, Wu memanggil pekerja pabrik kembali dari liburan Festival Musim Semi mereka untuk meningkatkan produksi masker N95. Dalam pernyataan yang diposting di situs web Pemerintah Rakyat Kota Shanghai, Wu mengatakan perusahaan itu "tidak punya pilihan lain" dan orang-orang bekerja sepanjang waktu.

Menurut Wu output harian Shanghai Dasheng untuk masker N95 sekarang sekitar 500.000, dan Amerika menyumbang sekitar 5 persen dari ekspornya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)