Capai Kesepakatan Baru, UE Kuasai Separuh Total Produksi Vaksin Pfizer

Sabtu, 09 Januari 2021 - 04:59 WIB
loading...
Capai Kesepakatan Baru, UE Kuasai Separuh Total Produksi Vaksin Pfizer
Dengan kesepakatan baru ini, berarti UE menerima 600 juta dosis vaksin yang perusahaan tersebut, atau hampir separuh dari total produksi Pfizer pada tahun ini. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Pfizer dan BioNTech untuk 300 juta dosis tambahan vaksin Covid-19 mereka. Ini berarti UE menguasai hampir setengah dari produksi global perusahaan tersebut untuk tahun 2021.

Pfizer mengatakan bahwa mereka dapat memproduksi hingga 1,3 miliar dosis di seluruh dunia tahun ini. Kesepakatan baru ini, berarti UE menerima 600 juta dosis vaksin yang perusahaan tersebut.

"Kami sekarang telah sepakat dengan BioNTech dan Pfizer untuk memperpanjang kontrak ini. Dengan perjanjian baru kami dapat membeli total hingga 300 juta dosis tambahan vaksin BioNTech," kata kepala Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

"Langkah tersebut akan memungkinkan pemerintah UE untuk menggandakan pesanan mereka dari Pfizer menjadi 600 juta dosis," sambungnya. ( )

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan Komisi Eropa tentang amandemen perjanjian pasokan kami yang ada untuk Comirnaty, vaksin Pfizer-BioNTech Covid19," ucap Pfizer, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (9/1/2021).
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)