Saudi Minta Jamaah Umrah dan Haji Lakukan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 06 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Saudi Minta Jamaah Umrah dan Haji Lakukan Vaksinasi Covid-19
Arab Saudi menyarankan jamaah umrah dan haji untuk menerima vaksinasi Covid-19 sebelum berangkat. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi menyarankan jamaah umrah dan haji untuk menerima vaksinasi Covid-19 sebelum berangkat. Saudi sendiri diketahui telah memulai vaksinasi massal, dengan harapan dapat mengakhiri pandemi secepat mungkin.

"Muslim yang ingin menunaikan ibadah umrah disarankan untuk menerima vaksin virus Corona terlebih dahulu," ucap Menteri Haji dan Umrah Saudi, Mohammed Benten dalam sebuah pernyataan.

"Protokol pencegahan akan terus diberlakukan, tetapi sebagai tindakan pencegahan disarankan agar semua yang ingin melakukan ritual, mendapatkan vaksin Covid-19," sambungnya, seperti dilansir Arab News pada Rabu (6/1/2021).

Masker diwajibkan setiap saat selama umrah, dan batasan usia jamaah masih diberlakukan. Menurut pihak berwenang, jamaah harus berusia antara 18 dan 50 tahun untuk diizinkan melakukan umrah. ( )

Terkait vaksinasi, stasiun televisi setempat, al-Ekhbariyah melaporkan bahwa lebih dari 100 ribu orang telah melakukan vaksinasi di Saudi. Riyadh diketahui menawarkan vaksinasi gratis untuk semua warga negara dan pemegang status kependudukan.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)