GCC Sambut Kesepakatan Arab Saudi dan Qatar Buka Lagi Perbatasan

Selasa, 05 Januari 2021 - 20:09 WIB
loading...
GCC Sambut Kesepakatan Arab Saudi dan Qatar Buka Lagi Perbatasan
Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Nayef Falah al-Hajraf menyambut baik pembukaan kembali perbatasan Arab Saudi dan Qatar. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Nayef Falah al-Hajraf menyambut baik pembukaan kembali perbatasan Arab Saudi dan Qatar . Dia menyebut, pembukaan kembali perbatasan udara, laut, dan darat antara Saudi, dan Qatar mencerminkan hubungan yang "mengakar" antara negara-negara anggota GCC.

“Keputusan pada malam KTT GCC ke-41 ini merupakan cerminan dari upaya tulus yang dilakukan untuk memastikan keberhasilan KTT besok di semua bidang meskipun keadaan luar biasa yang diciptakan oleh pandemi,” kata al-Hajraf.

“Pengumuman hari ini sekali lagi membuktikan bahwa GCC mewujudkan kemitraan yang mengakar yang secara konsisten mengatasi tantangan sambil memajukan kepentingan orang-orang GCC berkat kepemimpinan dan kebijaksanaan para pemimpinnya," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Kuwait mengumumkan Doha dan Riyadh telah sepakat membuka kembali wilayah udara dan perbatasan mereka mulai malam ini. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)