KBRI Seoul: Pencarian Tiga ABK WNI di Korsel Masuki Babak Baru

Minggu, 03 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
KBRI Seoul: Pencarian Tiga ABK WNI di Korsel Masuki Babak Baru
Menurut KBRI Seoul, pencarian kini mencapai babak baru setelah ditemukannya dua jenazah, satu pada 31 Desember 2020 dan satu lagi pada 3 Januari 2021. Foto/KBRI Seoul
A A A
SEOUL - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Seoul, Korea Selatan (Korsel) menyatakan, operasi SAR di perairan Jeju terus berlanjut. Operasi itu untuk mencari tujuh awak kapal “32 Myeongminho”, di mana tiga diantaranya berasal dari Indonesia . Para ABK itu hilang akibat kecelakaan di laut, dekat pulau Jeju pada awal pekan ini.

Menurut KBRI Seoul, pencarian kini mencapai babak baru setelah ditemukannya dua jenazah. Satu jenazah ditemukan pada 31 Desember 2020 dan satu lagi pada 3 Januari 2021. Keduanya diduga merupakan awak kapal warga Korsel.

Polisi, jelas KBRI, masih melakukan identifikasi dengan memeriksa sidik jari korban dan sampel DNA. Lima awak lainnya, termasuk tiga orang WNI dengan inisial IHP, S dan DIS masih dinyatakan hilang. ( )

KBRI Seoul menambahkan bahwa tim mereka akan tetap berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan otoritas setempat, mewakili pemerintah Indonesia dalam upaya pencarian, serta menjadi penghubung antara keluarga para ABK WNI di tanah air dengan tim SAR gabungan pemerintah Korsel.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)