Tahun Baru, Kim Jong-un Nyekar ke Makam Ayah dan Kakeknya

Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:15 WIB
loading...
Tahun Baru, Kim Jong-un...
Pemimpin Korut Kim Jong-un nyekar ke makam ayah dan kakeknya pada malam tahun baru. Foto/VOA
A A A
SEOUL - Media pemerintah Korea Utara (Korut) melaporkan pemimpin negara itu, Kim Jong-un , menandai tahun baru 2021 dengan mengunjungi makam ayah dan kakeknya. Ia juga mengirimkan surat kepada warga negaranya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana ia kerap memberikan pidato awal tahun.

(Baca juga : AS Tarik Kapal Induk Nimitz dari Timur Tengah Meski Tegang dengan Iran )

Media pemerintah Korut menunjukkan kerumunan massa yang mengenakan masker berteriak riuh saat menyaksikan konser dan pertunjukkan kembang api menyambut tahun baru di alun-alun utama di Ibu Pyongyang pada Kamis malam.

Saat jam menunjukkan tengah malam, Kim Jong-un serta para pemimpin senior lainnya mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, di mana jenazah ayah dan kakeknya - penguasa Korut sebelumnya - terbaring di bawah kaca.

(Baca juga : Cuma Jual 79 Unit Mobil Sebulan, Honda Stop Jualan di Rusia Mulai 2022 )



KCNA melaporkan Kim Jong-un juga didampingi oleh delegasi Kongres Partai Kedelapan, pertemuan politik langka yang akan diadakan pada awal Januari.

"Bersama-sama para pemimpin dan delegasi menguatkan janji teguh mereka untuk memuliakan Kongres Partai ke-8 sebagai titik tolak dalam perkembangan Partai dan revolusi," bunyi laporan KCNA yang dinukil Reuters, Jumat (1/1/2021).(Baca juga: Korea Utara Siapkan Kongres Partai di Tengah Meningkatnya Tantangan )

Kim Jong-un diprediksi akan menggunakan kongres tersebut untuk mengumumkan rencana ekonomi lima tahun yang baru, membuat perubahan kepemimpinan, dan membuat pernyataan politik lainnya.

Sebelumnya, dalam sepucuk surat, Kim Jong-un mengucapkan terima kasih kepada warga Korut karena telah mempercayai dan mendukung Partai yang berkuasa bahkan di masa "sulit".(Baca juga: Ogah Pidato Tahun Baru, Kim Jong-un Tulis Surat untuk Rakyatnya )
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)