Inggris dan Uni Eropa Capai Kesepakatan Brexit

Kamis, 24 Desember 2020 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, mereka berencana untuk menerapkan perjanjian "sementara" UE-Inggris dengan anggota parlemen berkumpul kembali secara resmi untuk meratifikasi kesepakatan di Tahun Baru.

Sementara itu, mungkin juga akan ada pemungutan suara di parlemen Inggris untuk melegalkan kesepakatan tersebut.(Baca juga: PM Johnson: Inggris Memilih Brexit Bukan Karena Tekanan Rusia )

Meskipun kesepakatan perdagangan tidak membutuhkan persetujuan parlemen, diharapkan anggota parlemen Inggris kemungkinan akan mempercepat liburan Natal mereka untuk berdebat dan menyetujuinya.

Diperlukan waktu hingga 48 jam untuk membawa Parlemen kembali ke sesi sidang, namun diketahui dapat bergerak sangat cepat jika diperlukan.

Sementara kesepakatan itu menandai tonggak penting dalam empat setengah tahun sejak Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa, perjanjian itu tidak mungkin untuk mengakhiri tahun-tahun perdebatan politik yang beracun di Inggris.

Anggota parlemen Euroskeptik sudah mengatur upaya untuk memastikan bahwa kesepakatan tidak meninggalkan ruang bagi Inggris untuk kembali ke orbit UE. Sementara itu mereka yang pro-Eropa akan berharap bahwa di beberapa titik di masa depan, Inggris, mungkin di bawah kepemimpinan baru, akan dapat memperkuat hubungan dengan Brussel.(Baca juga: Menteri Inggris: Tak Ada Bukti Rusia Intervensi Referendum Brexit )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)