Dirayu AS untuk Normalisasi dengan Israel, Ini Respon Indonesia

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:10 WIB
loading...
Dirayu AS untuk Normalisasi dengan Israel, Ini Respon Indonesia
Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan bahwa Indonesia tidak memiliki niat untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan bahwa Indonesia tidak memiliki niat untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Ini adalah respon atas upaya Amerika Serikat (AS) merayu Indonesia, dengan dana bantuan melimpah, jika melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

"Menteri Luar Negeri sudah sampaikan bahwa hingga saat ini tidak terdapat niatan Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Oleh karenanya tidak relevan menanggapi artikel/sinyalemen tersebut," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah kepada Sindonews pada Rabu (23/12/2020).

Seperti diketahui, Indonesia dapat membuka miliaran dolar Amerika atau setara triliunan rupiah dalam pembiayaan tambahan AS jika bergabung dengan dorongan Presiden Donald Trump agar negara-negara Muslim membangun hubungan dengan Israel. ( )

Dia mengatakan dia tidak akan terkejut jika pendanaan organisasinya untuk Indonesia, negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia, didorong oleh "satu atau dua miliar dolar lebih."
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)