UEA Hentikan Penerbangan Ke dan Dari Arab Saudi Terkait Mutasi Covid

Rabu, 23 Desember 2020 - 02:02 WIB
loading...
UEA Hentikan Penerbangan Ke dan Dari Arab Saudi Terkait Mutasi Covid
Pesawat maskapai Emirates terbang di atas bandara di UEA. Foto/REUTERS
A A A
DUBAI - Maskapai-maskapai Uni Emirat Arab (UEA) menghentikan penerbangan ke dan dari Arab Saudi setelah keputusan Riyadh menghentikan semua penerbangan komersial internasional selama sepekan.

Saudi menghentikan seluruh penerbangan internasional karena adanya strain baru COVID-19 yang lebih menular.

Seorang juru bicara Emirates Airline mengatakan dalam pernyataan melalui email bahwa semua penerbangan ke dan dari kerajaan Saudi akan ditangguhkan hingga Minggu.

Etihad Airways juga menghentikan penerbangan ke Saudi. “Maskapai akan menangguhkan semua penerbangan komersial antara Abu Dhabi dan semua tujuan di Arab Saudi dengan segera,” papar maskapai Etihad. (Baca Juga: Tak Hanya Kapal Selam AS, Kapal Selam Israel Juga Gertak Iran)

Air Arabia juga mengumumkan penangguhan semua penerbangan ke dan dari Arab Saudi hingga pemberitahuan lebih lanjut. (Lihat Infografis: Kini Ornamen Natal Dijual Secara Terbuka di Arab Saudi)

Pada Minggu malam, Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka menutup perbatasannya sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan. (Lihat Video: Jokowi Reshuffle Enam Menteri di Kabinet Indonesia Maju)



Pekan lalu, Inggris mengumumkan penemuan jenis COVID-19 baru yang lebih menular, mendorong negara-negara Uni Eropa menangguhkan perjalanan ke dan dari Inggris.

Sejauh ini lebih dari 50 negara telah melarang perjalanan ke Inggris. Pemerintah Inggris juga telah menempatkan ibu kotanya dan daerah sekitarnya di bawah penguncian yang melarang perjalanan masuk dan keluar dari wilayah tersebut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)