Pompeo Secara Terbuka Akui Rusia Musuh AS

Minggu, 20 Desember 2020 - 20:16 WIB
loading...
Pompeo Secara Terbuka...
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo secara terbuka telah mengakui bahwa Rusia adalah salah satu musuh bagi AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) , Mike Pompeo secara terbuka telah mengakui bahwa Rusia adalah salah satu musuh bagi AS. Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara yang dirilis di laman Kementerian Luar Negeri AS.

Dalam wawancara dengan jurnalis senior AS, Mark Levin, Pompeo ditanya mengenai tentang pendapat sejumlah anggota Partai Republik bahwa Rusia bukanlah musuh AS, meskipun ada dugaan upaya untuk ikut campur dalam pemilu. Pompeo mengatakan, AS memiliki banyak musuh dan Rusia berada dalam daftar tersebut.

"Sering kali saya ditanyai siapa musuh kami dan jawabannya adalah kami memiliki banyak orang yang ingin merusak cara hidup kami, republik kami, prinsip dasar demokrasi kami. Rusia pasti ada dalam daftar itu," ucapnya, seperti dilansir Tass pada Minggu (20/12/2020).

Pompeo juga memverifikasi klaim bahwa Rusia mengarahkan rudal nuklir yang sangat besar ke AS, dengan menyebutnya sebagai ancaman yang sangat nyata. ( )
(esn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)