Israel Robohkan Dinding Pemakaman Muslim di Yerusalem

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:03 WIB
loading...
Israel Robohkan Dinding Pemakaman Muslim di Yerusalem
Tentara Israel menghancurkan dinding di pemakaman Islam di Yerusalem, 14 Desember 2020. Foto/Anadolu
A A A
YERUSALEM - Tentara dan pejabat Israel mendatangi pemakaman Islam di kota suci Yerusalem untuk menghancurkan dinding dan tangga di lokasi itu.

“Dengan buldoser, tentara dan pejabat Israel menghancurkan dinding dan tangga di bagian utara Pemakaman Al-Yusufiye untuk membuat taman di daerah tersebut,” ungkap Direktur Eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim Ahmed Al-Dajani pada Anadolu Agency.

Al-Dajani meminta otoritas Israel menghentikan serangan mereka terhadap tempat-tempat Muslim di wilayah tersebut.

Dia menekankan bahwa pemakaman ini adalah bagian pemakaman Islam dan bagian dari wakaf Islam di kota suci tersebut. (Baca Juga: Operator Tank Tempur Israel Tak Sengaja Tembakkan Peluru ke Gaza)

Sepuluh hari yang lalu, tim pekerja dari otoritas kotamadya Israel mendatangi pemakaman itu dan menghancurkan tangga di dalamnya. (Lihat Infografis: Media Israel: Indonesia Ingin Normalisasi Hubungan dengan Israel)

Namun mereka menghentikan aksi itu setelah warga Palestina berkumpul memprotes tindakan Israel. (Lihat Video: Kasus Rizieq Shihab, Bupati Bogor Dicecar 50 Pertanyaan)



Belum ada pernyataan yang dikeluarkan dari pemerintah kota Israel tentang insiden tersebut.

Pemakaman Al-Yusufiye yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua Yerusalem itu adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Palestina yang diduduki Israel.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah Palestina dan setiap agresi Israel di wilayah ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap hukum itu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)