Hidupkan Kembali Pariwisata, Oman Terapkan Bebas Visa bagi 103 Negara

Kamis, 10 Desember 2020 - 21:19 WIB
loading...
Hidupkan Kembali Pariwisata, Oman Terapkan Bebas Visa bagi 103 Negara
Kepolisian Kerajaan Oman menuturkan, warga dari 103 negara akan bisa masuk ke Oman tanpa menggunakan visa, untuk jangka tinggal selama 10 hari. Foto/Ist
A A A
MUSCAT - Oman dilaporkan memberikan layanan bebas visa bagi warga dari 103 negara. Ini adalah sebuah langkah untuk menghidupkan kembali pariwisata dan menopang ekonomi Oman yang goyah akibat pandemi Covid-19.

Kepolisian Kerajaan Oman menuturkan, warga dari 103 negara akan bisa masuk ke Oman tanpa menggunakan visa, untuk jangka tinggal selama 10 hari. Namun, layanan bebas visa ini berlaku dengan sejumlah syarat.

"Warga dari 103 negara dibebaskan dari visa masuk ke Oman untuk jangka waktu 10 hari. Mereka harus memiliki reservasi hotel yang dikonfirmasi, asuransi kesehatan, dan tiket pulang," kata Kepolisian Kerajaan Oman melalui akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (10/12/2020).

Namun, Kepolisian Kerajaan Oman tidak memberikan rincian daftar negara mana sajakah yang masuk dalam daftar penerima bebas visa. ( )

Oman, yang mendapat peringkat sub-investasi dari semua lembaga pemeringkat kredit utama, menghadapi defisit yang semakin melebar dan utang jatuh tempo yang besar dalam beberapa tahun mendatang.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)