Pakar UE-ASEAN Gelar Dialog Pertama Tentang Vaksin Covid-19

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:00 WIB
loading...
Pakar UE-ASEAN Gelar Dialog Pertama Tentang Vaksin Covid-19
Dalam pertemuan itu para pakar bertukar praktik terbaik tentang kebijakan dan untuk mengidentifikasi peluang lebih lanjut untuk kolaborasi vaksin Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
BRUSSELS - Para pakar dari Uni Eropa (UE) dan ASEAN melakukan dialog perdana membahas vaksin Covid-19. Dalam pertemuan itu para pakar bertukar praktik terbaik tentang kebijakan dan untuk mengidentifikasi peluang lebih lanjut untuk kolaborasi vaksin Covid-19.

Sebagai dua organisasi regional terkemuka, UE dan ASEAN memiliki kepentingan yang sama dalam mengupayakan pendekatan multilateral untuk akses yang terjangkau, adil dan setara ke vaksin Covid-19 yang aman dan efektif.

Dialog yang dilakukan secara daring itu menjadi arena bagi para praktisi kebijakan dan pakar medis terkemuka UE dan ASEAN untuk memperdebatkan strategi dan aspek praktis dari otorisasi, produksi, dan distribusi vaksin dalam dua panel terpisah. ( )

"Tapi tidak ada negara yang aman sampai setiap negara aman. Kolaborasi dan kepemimpinan UE-ASEAN menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam memastikan bahwa setiap orang, dimanapun, dapat memperoleh manfaat dari alat-alat vital ini,” ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)