Korsel Nyatakan Siap Kerjasama dengan Pemerintah Baru AS Soal Korut

Senin, 07 Desember 2020 - 22:14 WIB
loading...
Korsel Nyatakan Siap Kerjasama dengan Pemerintah Baru AS Soal Korut
Menteri Luar Negeri Korsel, Kang Kyung-wha mengatakan, Seoul siap bekerjasama dengan pemerintah baru ASdalam penyelesaian konflik di Semenanjung Korea. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) , Kang Kyung-wha mengatakan, Seoul siap bekerjasama dengan pemerintah baru Amerika Serikat (AS) dalam penyelesaian konflik di Semenanjung Korea. Kang mengatakan, komunikasi dengan Korut mulai melonggar setelah pandemi menerjang.

"Dengan pergantian pemerintahan di AS, kami bersiap untuk bekerja sangat erat dengan pemerintahan baru AS untuk menyusun strategi bagaimana kami dapat membawa Korea Utara kembali ke meja perundingan dan negosiasi," ungkap Kang. ( )

"Itu berusia sekitar 70 tahun. Ini adalah perdamaian yang sangat rapuh. Jadi, kami ingin memulai proses untuk menggantikan gencatan senjata itu dengan kesepakatan damai penuh antara Korea dan lainnya yang telah menandatangani gencatan senjata," jelasnya.

Dirinya mengacu pada gencatan senjata yang ditandatangani pada 27 Juli 1953, setelah Perang Korea. Komandan militer dari China dan Korut menandatangani perjanjian di satu sisi, dengan penandatanganan Komando PBB pimpinan AS atas nama komunitas internasional di sisi lain.

Itu dimaksudkan sebagai tindakan sementara sampai mencapai penyelesaian damai akhir, tetapi tidak ada perjanjian damai yang ditandatangani sampai sekarang. "Ini usaha yang sangat besar, tapi kami berkomitmen untuk bekerja menuju tujuan itu melalui dialog dan negosiasi," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)