Korsel Ragukan Klaim Korut Tidak Miliki Kasus Infeksi Covid-19

Minggu, 06 Desember 2020 - 02:12 WIB
loading...
Korsel Ragukan Klaim Korut Tidak Miliki Kasus Infeksi Covid-19
Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel), Kang Kyung-wha meragukan klaim Korea Utara (Korut) bahwa mereka tidak memiliki kasus Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) , Kang Kyung-wha meragukan klaim Korea Utara (Korut) bahwa mereka tidak memiliki kasus Covid-19. Dia lalu menawarkan bantuan Seoul kepada Pyongyang dalam memerangi pandemi.

Dalam laporan mingguan terbaru ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Korut mengatakan tidak memiliki kasus virus Corona yang dikonfirmasi, meskipun mengutip ada 8.594 kasus yang diduga Covid-19.

Berbicara dalam konferensi keamanan tahunan, IISS Manama Dialogue, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (5/12/2020), Kang mengatakan bahwa Pyongyang tidak terlalu responsif terhadap tawaran bantuan dari Seoul.

"Mereka masih mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kasus apa pun, yang sulit dipercaya. Semua tanda-tandanya adalah bahwa rezim sangat fokus pada pengendalian penyakit yang mereka katakan tidak mereka miliki, jadi ini adalah situasi yang agak aneh," ucapnya. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)