Soal Perbaikan Hubungan, China: Semua Terserah kepada AS

Senin, 07 Desember 2020 - 17:23 WIB
loading...
Soal Perbaikan Hubungan, China: Semua Terserah kepada AS
Menteri Luar Negeri China, Wang Yi mengatakan bahwa terserah Amerika Serikat (AS) untuk membuat keputusan yang tepat tentang hubungan China-AS di masa depan. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Menteri Luar Negeri China , Wang Yi mengatakan bahwa terserah Amerika Serikat (AS) untuk membuat keputusan yang tepat tentang hubungan China-AS di masa depan. Ini adalah respon atas keputusan AS menjatuhkan sanksi kepada sejumlah pejabat Partai Komunis China (PKC).

Berbicara dalam pertemuan dengan Dewan Direksi Bisnis AS-China, Wang Yi mengatakan bahwa dia berharap dan percaya bahwa kebijakan AS tentang China pada akhirnya akan "kembali ke objektivitas dan rasionalitas".

"China dan AS harus memulai dialog di semua tingkatan, masalah apa pun dapat didiskusikan di meja perundingan. Dengan demikian, dimungkinkan untuk tetap berhubungan dengan masalah strategis dan jangka panjang," kata Wang Yi. ( )

Seperti diketahui, pekan lalu Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengumumkan bahwa Washington telah memberikan sanksi kepada pejabat PKC yang diduga terlibat dalam berbagai kegiatan koersif.

Dia menjelaskan bahwa aktivitas jahat telah digunakan untuk mengkooptasi dan mengintimidasi para pemimpin sub-nasional, komunitas China di perantauan, serta kelompok akademisi dan masyarakat sipil di AS, dan di negara lain.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)