Diminta AS Ikuti Langkah Australia, Ini Respon China

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:13 WIB
loading...
Diminta AS Ikuti Langkah Australia, Ini Respon China
China angkat bicara mengenai pernyataan Duta Besar AS untuk Australia. Arthur Culvahouse yang mengatakan kepada Beijing bahwa mereka dapat belajar banyak dari transparansi Australia. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China angkat bicara mengenai pernyataan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Australia. Arthur Culvahouse yang mengatakan kepada Beijing bahwa mereka dapat belajar banyak dari transparansi Australia. AS, seperti diketahui menuding China telah melakukan pelanggaran HAM terhadap Muslim Uighur di Xinjiang dan Beijing terus menerus menutupi hal itu.

Culvahouse mengatakan, Australia telah bertanggung jawab dan terbuka tentang dugaan kejahatan yang dilakukan oleh tentaranya di Afghanistan. Dia lantas menuduh China menutupi pelanggaran hak asasi manusia dan asal-usul pandemi COVID-19.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying mengatakan apa yang disebut pelanggaran HAM di Xinjiang atau penganiayaan terhadap etnis minoritas adalah kebohongan 100 tahun yang dibuat oleh pasukan ekstremis anti-China dan Australia, serta AS memainkan peran dalam hal ini. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)