RI Pulangkan Puluhan WNI Korban Perdagangan Orang dari Timur Tengah

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:55 WIB
loading...
RI Pulangkan Puluhan WNI Korban Perdagangan Orang dari Timur Tengah
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa total 43 WNI korban TPPO dipulangkan oleh dua perwakilan Indonesia di Timur Tengah. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Indonesia memulangkan puluhan orang warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban perdagangan orang dari Timur Tengah. Mayoritas dari mereka dipulangkan dari Suriah.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa total 43 WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dipulangkan oleh dua perwakilan Indonesia di Timur Tengah.

Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Damaskus, Suriah. jelasnya berhasil memulangkan 40 PMI pada tanggal 27 November dan KBRI Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), memulangkan tiga WNI pada tanggal 30 November. ( )

"Seluruhnya telah menjalani tes PCR sebelum kepulangan dan dinyatakan negatif Covid-19. Alhamdulillah, hngga saat ini tercatat 704 jamaah tablig telah berhasil kita pulangkan dari India dan saat ini tinggal tersisa 47 jamaah yang akan terus kita upayakan kepulangannya segera ke tanah air," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)