Bayi yang Lahir Ini Sejatinya Berumur 27 Tahun, 18 Bulan Lebih Muda dari Ibunya

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Mereka tidak merasa terganggu karena Molly dianggap sebagai "masalah besar" di lingkungan medis. "Bagi kami, lebih sulit dipercaya bahwa kami memiliki dua anak kecil yang berharga yang tidak pernah kami duga dapat kami miliki," imbuh Tina.

“Kami menggendong Molly—bayi mungil ini—dan kami merasa diberkati," paparnya.

Sedangkan untuk kakak perempuan Molly, dia tampaknya tidak terganggu dengan hilangnya rekornya sebagai "bayi kepingan salju", istilah sehari-hari yang sering digunakan untuk embrio beku.

"Mereka mungkin harus bertengkar saat sudah dewasa," gurau Tina.

Sementara itu, Emma "terobsesi" dengan anak berusia 5 minggu, dan terus-menerus ingin menjemputnya. Dia sangat senang menerima boneka khusus ketika Molly bergabung dengan rumah tangganya. Anak laki-laki itu menamai mainan itu dengan nama saudara perempuannya.

Ke depan, Ben dan Tina sudah membahas rencana untuk memperluas keluarga tercinta mereka.

Lain kali, kemungkinan akan dilakukan melalui adopsi konvensional. Mereka tidak bisa mendapatkan saudara kandung lain dari NEDC untuk gadis-gadis itu. "Kami telah menggunakan semua embrio 'genetik' untuk mendapatkan Emma dan Molly," tutup Tina. “Untuk mereka, kami akan selamanya bersyukur.”

Fakta tentang Embrio 'Tua'

Dr. Brian Levine, direktur praktik klinik kesuburan Manhattan CCRM, mengatakan kepada The New York Post bahwa embrio beku tidak memiliki umur penyimpanan yang diketahui. Namun, penting untuk mempertimbangkan bahwa embrio yang dibekukan pada tahun 1980-an dan 1990-an memiliki potensi degradasi selama waktu karena teknik pembekuan lambat yang digunakan oleh spesialis saat itu dapat menciptakan kerentanan.

Dia mengatakan tidak ada bukti bahwa pembekuan lambat dapat menyebabkan "cacat" pada keturunannya di masa depan. "(Namun) kekhawatiran saya akan kerapuhan di lingkungan [fertilisasi in vitro (IVF)]," kata Levine. “Padahal embrio dari milenium baru kemungkinan akan bertahan dan berkinerja jauh lebih unggul dari yang dibekukan pada 1990-an.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)