Direktur Gugus Tugas ISIS Mengundurkan Diri dari Pentagon

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:20 WIB
loading...
Direktur Gugus Tugas ISIS Mengundurkan Diri dari Pentagon
Kantor pusat Pentagon di AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Direktur Gugus Tugas untuk Melawan ISIS Christopher Maier mengundurkan diri dari perannya di Pentagon.

“Pengunduran diri itu telah diterima pelaksana Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Chris Miller,” papar pernyataan Pentagon.

Maier memimpin gugus tugas yang dibentuk pada 2017 untuk membentuk strategi dan kebijakan mengalahkan organisasi teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/Daesh).

Dia adalah pejabat pertahanan terbaru yang dipecat atau mengundurkan diri dalam beberapa pekan setelah pemilu presiden AS 3 November. (Baca Juga: Jaksa Agung AS: Tidak Ada Bukti Kecurangan Pilpres)

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump telah merilis beberapa tokoh kunci dalam beberapa pekan terakhir, daftar yang dipimpin oleh mantan Menhan Mark Esper. (Lihat Infografis: Turki Miliki Jembatan Lebih Tinggi dari Menara Eiffel)

Pengunduran diri Esper diikuti pejabat kebijakan tertinggi James Anderson, pejabat intelijen Joseph Kernan, kepala staf Jen Stewart dan wakil kepala staf Alexis Ross. (Lihat Video: Warga Lumajang Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru)



Setelah pemilu presiden, Trump melakukan perombakan besar-besaran di Pentagon. Sejumlah posisi kunci telah diganti menjelang lengsernya Trump dari Gedung Putih.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)