Korban Tewas Serangan Mobil di Jerman Bertambah Jadi 5 Orang

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:44 WIB
loading...
A A A
Menteri Dalam Negeri negara bagian Rhineland-Palatinate, Roger Lewentz, mengatakan dua wanita berusia 25 dan 73 tahun dan seorang pria, 45 tahun, semuanya dari Trier, juga tewas.

Hingga saat ini, polisi mengatakan orang kelima juga telah meninggal, dengan media Jerman melaporkan bahwa korban terakhir adalah seorang wanita berusia 52 tahun. Beberapa korban luka dalam kondisi kritis.

Insiden itu mengejutkan penduduk kota tertua di Jerman yang didirikan oleh Romawi lebih dari 2.000 tahun yang lalu itu.

“Kami memiliki seorang pengemudi yang mengamuk di kota,” ujar Leibe pada penyiar publik SWR.

“Saya baru saja berjalan melalui pusat kota dan itu sangat mengerikan. Ada sepatu olahraga tergeletak di tanah, dan gadis pemiliknya sudah meninggal,” tutur dia.

Dia mengatakan kepada penyiar N-TV bahwa orang-orang yang melihat insiden itu "sangat trauma".

Trierischer Volksfreund mengutip seorang saksi yang mengatakan Range Rover melaju dengan kecepatan tinggi dan orang-orang terlempar ke udara. Dikatakan mobil itu memiliki pelat Trier.

Petugas menjelajahi daerah tersebut untuk mencari bukti, didukung polisi yang membawa senjata otomatis. Di jalanan, lampu Natal berkelap-kelip tak selaras.

“Berita dari Trier membuat saya sangat sedih. Simpati saya ditujukan kepada keluarga mereka yang kehidupannya begitu tiba-tiba dan dengan kejam direnggut dari mereka. Saya juga memikirkan orang-orang yang menderita luka-luka, dalam beberapa kasus yang sangat serius, dan saya berharap mereka kuat,” ungkap Kanselir Jerman Angela Merkel.

Jerman telah memperketat keamanan di zona pejalan kaki di penjuru negeri sejak serangan truk di pasar Natal Berlin pada 2016 yang menewaskan 12 orang dan melukai puluhan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)