Mobil Tabrak Para Pejalan Kaki di Kota Trier Jerman, Dua Orang Tewas

Selasa, 01 Desember 2020 - 22:12 WIB
loading...
Mobil Tabrak Para Pejalan Kaki di Kota Trier Jerman, Dua Orang Tewas
Lokasi para pejalan kaki ditabrak mobil di Jerman. Foto/Irish Mirror
A A A
TRIER - Dua orang tewas dan sekitar 15 orang terluka pada Selasa (1/12) saat mereka ditabrak mobil di tempat pejalan kaki di kota Trier, Jerman barat.

Polisi mengatakan beberapa orang telah tewas, setelah sebelumnya menyebut jumlah korban tewas dua orang.

“Kami sudah tangkap satu orang, satu mobil sudah diamankan. Dua orang telah meninggal, menurut indikasi awal. Harap terus menghindari daerah pusat kota,” tweet polisi di Twitter.

“Seorang tersangka berusia 51 tahun dari daerah Trier sedang diinterogasi,” papar polisi.

Walikota Wolfram Leibe bergegas ke tempat kejadian. (Baca Juga: Takut Balasan Iran, Israel Peringatkan Diplomatnya di Penjuru Dunia)

“Kami menangkap seorang pengemudi yang mengamuk di kota. Kami memiliki dua orang tewas yang kami yakini dan 15 orang lainnya cedera, beberapa di antaranya mengalami cedera paling parah,” ujar dia kepada SWR. (Lihat Infografis: Terpeleset, Presiden Terpilih Joe Biden Alami Patah Tulang Kaki)

“Saya baru saja berjalan melalui pusat kota dan itu sangat mengerikan. Ada seorang pelatih tergeletak di tanah, dan gadisnya sudah meninggal,” ujar dia pada konferensi pers, dengan air mata menghentikannya untuk berbicara lebih lanjut. (Lihat Video: Gubernur DKI Anies Baswedan Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Leibe mengaku belum mengetahui motif kejadian tersebut.

Surat kabar lokal Trierischer Volksfreund mengutip seorang saksi mata yang mengatakan Range Rover abu-abu gelap melaju dengan kecepatan tinggi dan orang-orang terlempar ke udara.

Pusat kota telah ditutup dan helikopter berputar-putar di atas.

“Para orang tua diminta menjemput anak-anak mereka lebih awal dari sekolah,” papar surat kabar itu.

Otoritas kota memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari pusat kota. Brigade pemadam kebakaran, layanan penyelamatan, dan polisi berada di lokasi.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)