Buka Puasa Bersama, 16 Orang Sekeluarga Terinfeksi Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:31 WIB
loading...
Buka Puasa Bersama, 16 Orang Sekeluarga Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi para warga Muslim berbagi makanan di sebuah masjid di Bahrain menjelang buka puasa Ramadhan, 10 Mei 2019. Foto/REUTERS
A A A
MANAMA - Sebuah acara buka puasa bersama di Bahrain berakhir dengan 16 orang sekeluarga terpapar virus corona baru penyebab penyakit Covid-19 . Menurut Kementerian Kesehatan setempat, mereka terinfeksi dari seorang kerabat yang sakit.

Kementerian Kesehatan pada Sabtu mengatakan belasan orang sekeluarga itu terinfeksi Covid-19 karena gagal mengikuti tindakan pencegahan termasuk menghindari pertemuan massal, mengenakan masker dan menjaga jarak sosial (social distancing).

Orang yang terinfeksi virus corona baru menyebarkan penyakit ke semua anggota keluarga, termasuk orang tua, saudara kandung, dan juga beberapa anak. (Baca: Bos Geng Meksiko yang Ditakuti Tewas di Penjara karena Covid-19 )

"Adalah tanggung jawab semua orang untuk mematuhi pedoman dan tindakan pencegahan untuk mencegah penyebaran virus," kata kementerian itu, seperti dikutip Gulf News, kemarin (11/5/2020).

Kementerian Kesehatan mengaku telah meningkatkan upayanya dan memperluas kapasitas tes Covid-19 untuk menjaga keselamatan semua orang melalui deteksi dini kasus dan pelacakan kontak.

Data yang dikutip SINDOnews.com dari worldometers, Selasa (12/5/2020), menunjukkan Bahrain memiliki 5.236 kasus infeksi Covid-19 dengan 8 di antaranya telah meninggal dan sebanayk 2.152 pasien berhasil disembuhkan. (Baca juga: Intelijen Lima Mata Tunjukkan Bagaimana China Tipu Dunia soal COVID-19 )

Kerajaan kecil di Arab ini memungkinkan toko-toko dan perusahaan industri dibuka kembali pekan lalu ketika pemerintah melonggarkan pembatasan yang diterapkan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)