Kemlu Konfirmasi Jenazah Dalam Koper di Makkah Adalah WNI

Senin, 30 November 2020 - 12:57 WIB
loading...
Kemlu Konfirmasi Jenazah Dalam Koper di Makkah Adalah WNI
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengkonfirmasi bahwa jenazah seorang wanita yang ditemukan di dalam sebuah koper di Makkah, Arab Saudi adalah warga negara Indonesia (WNI). Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengkonfirmasi bahwa jenazah seorang wanita yang ditemukan di dalam sebuah koper di Makkah, Arab Saudi adalah warga negara Indonesia (WNI) . Konfirmasi itu didapat setelah pihak Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Jeddah melakukan komunikasi dengan kepolisian Makkah.

"Berdasarkan informasi mengenai penemuan jenazah dalam koper di wilayah Mina, Makkah, KJRI Jeddah segera menghubungi Kepolisian Wilayah Mina. Didapatkan informasi bahwa jenazah tersebut merupakan seorang WNI dengan inisial A, usia 23 tahun," sebut pernyataan Kemlu RI. ( )

"Langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah antara lain menghubungi keluarga Almh A dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap," sambungnya.

KJRI, jelasnya, telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat. "KJRI juga akan membantu proses pemulasaraan jenazah A sesuai permintaan keluarga," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)