Trump Sebut Twitter sebagai Ancaman Terhadap Keamanan Nasional

Minggu, 29 November 2020 - 11:36 WIB
loading...
Trump Sebut Twitter sebagai Ancaman Terhadap Keamanan Nasional
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyatakan Twitter sebagai ancaman keamanan nasional, setelah #DiaperDon menjadi viral di Twitter. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump menyatakan Twitter sebagai ancaman keamanan nasional. Pernyataan ini datang setelah #DiaperDon menjadi viral di Twitter.

“Twitter mengirimkan "tren" yang benar-benar salah yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang benar-benar sedang tren di dunia. Mereka mengada-ada dan hanya "barang" negatif," kata Trump, seperti dilansir Independent pada Minggu (29/11/2020).

Trump tidak mengatakan topik trending mana yang membuatnya kesal. Tetapi, setelah konferensi pers Kamis lalu, yang membuatnya dengan marah menyerang seorang reporter dari balik meja yang sangat kecil, tagar #DiaperDon melonjak ke puncak daftar trending Twitter di AS dan Inggris.

“Untuk tujuan keamanan nasional, Bagian 230 harus segera diakhiri," tegas Trump, mengacu pada bagian dari undang-undang tahun 1996 yang melindungi situs web dari tuntutan hukum atas konten yang diposting oleh pengguna. Setiap perubahan pada perlindungan ini akan mengubah cara kerja internet secara mendasar.

MeidasTouch, komite aksi politik anti-Trump, mengambil kredit atas ramainya penggunaan tagar tersebut. ( )

Ini termasuk laporan terbaru yang menyarankan eksekutif Facebook mengambil keputusan untuk mengakhiri penelitian yang akan membuat situs media sosial kurang terpolarisasi karena khawatir akan menargetkan pengguna sayap kanan secara tidak adil.
ReplyForward
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)