Pompeo Siap Tunaikan Janji Transisi Pemerintahan ke Joe Biden

Sabtu, 28 November 2020 - 02:10 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan Iran mengkonfirmasi kematian tersebut.

"Selama konflik, tim keamanan yang melindungi ilmuwan Iran juga terluka dan dipindahkan ke rumah sakit. Kementerian Pertahanan Iran dalam pernyataan berbela sungkawa dengan Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei dan bangsa Iran atas pembunuhan yang tidak adil terhadap seorang manajer yang berkomitmen dan seorang ahli," bunyi laporan kantor berita Iran, IRNA.

Pompeo juga ditanya apakah Presiden Donald Trump akan memerintahkan penarikan penuh pasukan AS dari Afghanistan sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Januari. Pompeo mengatakan itu adalah rangkaian misi, tetapi menolak untuk mengatakan apakah itu akan terjadi sebelum akhir masa jabatan Trump.

"Nah, Presiden jelas akan membuat keputusan tentang itu," kata Pompeo.

"Presiden sampai saat ini telah mengatakan bahwa kita akan pergi dari tempat kita sekarang, sekitar 4.000, menjadi sekitar 2.500," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump mengumumkan akan mengurangi jumlah pasukan AS di Afghanistan dari 4.500 menjadi 2.500 tentara, sebelum dia keluar dari Gedung Putih.

Kebijakan itu diumumkan Pentagon pada Selasa (17/11/2020). Namun Pentagon tak mengumumkan tentang penarikan seluruh pasukan pada Natal seperti diungkapkan Trump.(Baca juga: Trump Kurangi Pasukan AS di Afghanistan dari 4.500 Jadi 2.500 Tentara )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)