Senat Prancis Setujui Resolusi Desak Paris Akui Kemerdekaan Nagorno-Karabakh

Kamis, 26 November 2020 - 18:27 WIB
loading...
Senat Prancis Setujui Resolusi Desak Paris Akui Kemerdekaan Nagorno-Karabakh
Senat Prancis dilaporkan telah mengeluarkan resolusi yang berisi seruan pada Paris untuk secara resmi mengakui Republik Nagorno-Karabakh. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Senat Prancis dilaporkan telah mengeluarkan resolusi yang berisi seruan pada Paris untuk secara resmi mengakui Republik Nagorno-Karabakh. Dari 306 anggota Senat Prancis, 306 menyetujui resolusi itu.

"Senat mendesak pemerintah Prancis untuk mengakui Republik Nagorno-Karabakh dan menggunakan pengakuan ini sebagai alat dalam pembicaraan untuk membangun perdamaian abadi," bunyi resolusi tersebut, seperti dilansir Tass pada Kamis (26/11/2020).

Menurut resolusi tersebut, Senat menyerukan penarikan segera pasukan Azerbaijan dari wilayah yang direbut dalam konflik sejak 27 September, dilakukannya penyelidikan internasional atas kejahatan perang dan penggunaan senjata terlarang. ( )

"Pengakuan sepihak atas Karabakh tidak akan bermanfaat bagi siapa pun dan tidak akan meningkatkan upaya mediasi," ujarnya. Dia ingat bahwa Prancis, salah satu ketua OSCE Minsk Group, mendukung implementasi perjanjian gencatan senjata yang dicapai pada 9 November.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)