Raja Salman: G20 Tunjukkan Kekuatan Mitigasi Dampak Pandemi COVID-19

loading...
Raja Salman: G20 Tunjukkan Kekuatan Mitigasi Dampak Pandemi COVID-19
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Foto/SPA
A+ A-
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menyatakan grup G20 telah menunjukkan kekuatan dan kemampuan dalam upaya mitigasi dampak pandemi virus corona di dunia.

“Kerajaan Arab Saudi senang dengan pertemuan para pemimpin negara-negara G20, di mana negara kami memimpin pekerjaan tahun ini, di mana kelompok ini menunjukkan kekuatan dan kemampuannya untuk bergabung dalam upaya mengurangi dampak pandemi virus Corona di dunia,” ungkap Raja Salman di akun Twitter resminya menjelang pernyataan pembukaannya untuk KTT G20 Riyadh.

“Tanggung jawab kami adalah, dan akan tetap, bergerak menuju masa depan yang lebih baik, sehat, dan sejahtera bagi semua,” papar Raja Salman.

Raja Salman akan menyampaikan pidato pembukaan KTT G20 pada Sabtu malam. (Baca Juga: Arab Saudi Akan Naikkan Upah Minimum Warganya Jadi Rp15 Juta)



KTT biasanya diadakan secara langsung, tetapi karena pandemi COVID-19 tahun ini, KTT berbentuk sesi online tentang isu-isu global yang mendesak, mulai dari perubahan iklim hingga ketimpangan yang meningkat. (Lihat Infografis: Abdollah Roudaki, Kapal Perang Baru Iran untuk Pecundangi AS)

Diskusi diperkirakan akan didominasi dampak pandemi dan langkah-langkah untuk menghidupkan kembali ekonomi global. (Lihat Video: Tampak Bugar, Inilah Video Alm. Ricky Yacobi Sebelum Bertanding)

Arab Saudi adalah negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah KTT G20.
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top