Donald Trump Jr. Dinyatakan Positif Covid-19

Sabtu, 21 November 2020 - 09:39 WIB
loading...
Donald Trump Jr. Dinyatakan Positif Covid-19
Putra tertua Presiden AS, Donald Trump Jr., dinyatakan positif Covid-19. Foto/NBC News
A A A
WASHINGTON - Putra tertua Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , Donald Trump Jr., dinyatakan positif mengidap virus Corona . Hal itu diungkapkan seorang juru bicara pribadinya kepada CNN.

"Don dinyatakan positif pada awal minggu dan telah dikarantina di kabinnya sejak hasilnya diketahui," kata juru bicara itu.

"Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis," seperti disitir dari kantor berita yang berbasis di AS itu, Sabtu (21/11/2020).



Bloomberg adalah orang media pertama yang melaporkan hasil positif Corona Trump Jr.

Trump Jr menjadi sosok terbaru yang dekat dengan Presiden AS yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya sendiri, ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah pembantu top lainnya baik dalam tim kampanye maupun di Gedung Putih telah dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir.(Baca juga: Kepala Staf Gedung Putih Terinfeksi Covid-19 )

Pacar Trump Jr, Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif terkena virus selama musim panas ketika keduanya berkampanye untuk Trump di seluruh negeri.

Trump Jr termasuk di antara sekitar 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan dalam ruangan Gedung Putih, di mana hampir setiap peserta terlihat tidak mengenakan masker. Peserta yang ikut dalam pertemuan sejak itu dinyatakan positif, termasuk Meadows, Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson dan Direktur Urusan Politik Gedung Putih Brian Jack.

Seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNN pada saat itu bahwa semua tamu akan menjalani tes cepat untuk Covid-19.

Satu perayaan Gedung Putih sebelumnya telah dianggap sebagai acara "superspreader." Beberapa tamu dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri upacara pencalonan Hakim Agung Amy Coney Barrett pada akhir September lalu, di mana para hadirin berbaur, berjabat tangan dan beberapa mengenakan masker.(Baca juga: Pengumuman Hakim MA di Gedung Putih Diduga Jadi 'Superspreader' Covid-19 )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)