Ethiopia Tuding Bos WHO Dukung Pemberontak Tigray

Kamis, 19 November 2020 - 22:12 WIB
loading...
Ethiopia Tuding Bos WHO Dukung Pemberontak Tigray
Militer Ethiopia menuduh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mendukung kelompok pemberontak di Tigray. Foto/REUTERS
A A A
ADDIS ABABA - Militer Ethiopia menuduh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) , Tedros Adhanom Ghebreyesus mendukung kelompok pemberontak di Tigray. Militer Ethiopia saat ini tengah terlibat pertempuran sengit dengan kelompok pemberontak di Tigray.

Kepala staf Angkatan Darat Ethiopia, Birhanu Jula mengatakan, Tedros mendukung dan mencoba untuk mendapatkan senjata dan dukungan diplomatik untuk pemerintah wilayah Tigray utara yang memberontak di negara itu.

"Orang ini (Tedros) adalah anggota kelompok itu. Apa yang kamu harapkan darinya ketika kelompoknya dan sejenisnya memasuki perang?," kata Birhanu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (19/11/2020).

Dia menyebut Tedros sebagai penjahat yang harus dicopot dari jabatannya di WHO. "Kami tidak mengharapkan dia untuk berdiri di sisi orang Etiopia dan mengutuk orang-orang ini. Dia telah melakukan segalanya untuk mendukung mereka, dia telah berkampanye untuk negara-negara tetangga untuk mengutuk perang tersebut," ucapnya.

Birhanu tidak memberikan rincian spesifik lebih lanjut tentang tuduhannya terhadap Tedros. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)