Bos WHO Mengaku Khawatir dengan Peningkatan Kasus Covid-19 di Eropa dan AS

Rabu, 18 November 2020 - 20:50 WIB
loading...
Bos WHO Mengaku Khawatir dengan Peningkatan Kasus Covid-19 di Eropa dan AS
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengaku khawatir dengan peningkatan kasus Covid-19 di Eropa dan Amerika Serikat. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengaku khawatir dengan peningkatan kasus Covid-19 di Eropa dan Amerika Serikat (AS). Eropa dan AS saat ini tengah disibukan oleh gelombang kedua Covid-19.

Tedros, yang berbicara pasca melakukan isolasi mandiri, seperti dilansir VoA pada Rabu (18/11/2020), awalnya menyinggung tentang vaksin Covid-19. Ia mengaku senang dengan kabar terbaru soal vaksin tersebut.

Dua pengembang vaksin, yakni Moderna dan Pfizer mengatakan, vaksin buatan mereka memberikan kekebalan lebih dari 90 persen. Tetapi, dia memperingatkan bahwa orang tidak boleh berpuas diri. ( )

“Kami melihat setidaknya paruh pertama tahun ini sebagai periode dengan dosis yang sangat, sangat terbatas. Persediaan akan dibatasi, ada kesepakatan bilateral yang telah dilakukan banyak perusahaan, begitu banyak dosis sudah dipesan oleh beberapa negara," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)