10 Kapal Selam Penyerang Paling Mematikan di Dunia

Minggu, 15 November 2020 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Salah satu kapal selam serang paling populer dan kebanggaan Rusia adalah kelas Akula yang pertama kali diluncurkan pada akhir 1980-an. Mereka menandai peningkatan drastis pada desain kapal selam Soviet, mereka jauh lebih tenang dan memiliki sensor yang lebih baik daripada SSN sebelumnya. Kelas Akula II menjadi kapal selam Rusia pertama yang benar-benar lebih tenang daripada kapal selam serang AS terbaru pada saat itu. Kapal ini memiliki empat tabung torpedo 650 mm dan empat tabung 533 mm. (Baca juga: 4 Perempuan Pendobrak Dominasi Laki-laki di Era Modern)

8.Kelas Soryu (Jepang)

10 Kapal Selam Penyerang Paling Mematikan di Dunia


Beroperasi : 2009
Kedalaman menyelam : Sekitar 250 m
Senjata : Torpedo tipe 89, rudal anti-kapal Sub-Harpoon.

Pertama kali ditugaskan pada 2009, kelas Soryu sebenarnya memiliki sistem propulsi bertenaga diesel. Mereka juga menggunakan sistem propulsi independen udara yang memungkinkan mereka tetap terendam dalam waktu lama tanpa muncul ke permukaan untuk mengisi baterai. Ini meningkatkan daya tahan mereka yang terendam hingga berminggu-minggu dari hari ke hari. Kelas Soryu memiliki desain hidrodinamik dan dilengkapi dengan lapisan anechoic. Interiornya juga dilengkapi dengan isolasi suara untuk komponen loader sistemnya.

9.Kelas Ohio (AS)

10 Kapal Selam Penyerang Paling Mematikan di Dunia


Beroperasi : 2006
Kedalaman menyelam : 300 m
Senjata : torpedo Mk.48, rudal jelajah Tomahawk

Awalnya dirancang untuk membawa rudal balistik antarbenua yang memungkinkan mereka menyerang dari bawah permukaan air. Empat anak tertua dari kelas Ohio diubah antara 2002 dan 2008 untuk membawa rudal jelajah sebagai gantinya. Ohio, Michigan, Florida, dan Georgia memiliki rudal balistik Trident 2 diganti dengan rudal jelajah Tomahawk yang lebih kecil. Setiap kapal yang dikonversi sekarang mampu membawa sekitar 154 rudal ini. Kapal ini juga dilengkapi dengan tabung torpedo sepanjang 533 m. (Baca juga: Dicap Bawa Virus Corona, 2,5 Juta Eor Cerpelai Dibantai di Denmark)

10.Kelas Oscar II (Rusia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)