Ratusan Drone Menyala di Langit Seoul, Beri Harapan Hadapi Covid-19

Jum'at, 13 November 2020 - 21:31 WIB
loading...
Ratusan Drone Menyala di Langit Seoul, Beri Harapan Hadapi Covid-19
Ratusan drone membentuk gambar dan tulisan di langit Seoul, Korsel. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Lebih dari 300 drone menyala di langit Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada Jumat malam sebagai pertunjukan untuk memberi “harapan dan kenyamanan” pada warga selama pandemi virus corona.

Ratusan drone itu berbaris dalam tampilan lampu yang disinkronkan, membentuk gambar multi-warna berupa orang-orang yang memakai masker dan tulisan slogan pemerintah yang mempromosikan program "Kesepakatan Baru Korea" untuk membangun kembali perekonomian.

"Saya berharap pertunjukan drone ini menjadi kesempatan untuk menyampaikan kegembiraan dan harapan sejenak untuk rakyat kita yang mengalami kelelahan akibat pandemi," ungkap Kim Sang-do, wakil menteri kebijakan penerbangan Korsel.

Ratusan Drone Menyala di Langit Seoul, Beri Harapan Hadapi Covid-19


“Pertunjukan ini dirancang untuk berterima kasih kepada warga atas upaya mereka mencegah penyebaran virus korona,” papar pernyataan Kim. (Baca Juga: Joe Biden Yakinkan Pemimpin Jepang, Korea Selatan, dan Australia)

Pertunjukan pertama pada Juli diadakan di atas Sungai Han kota tanpa pemberitahuan terlebih dulu karena penyelenggara ingin mencegah orang banyak berkumpul. (Lihat Infografis: KTT ASEAN Digelar di Tengah Pergolakan Kekuatan Global)

Kali ini, acara tersebut diumumkan terlebih dahulu dan diadakan di atas taman yang dibangun untuk menggelar Olimpiade Musim Panas 1988. (Lihat Video: Badai Topan Vamco Terjang Filipina, 32 Desa Terendam Banjir)

Kampanye agresif Korea Selatan untuk mengendalikan wabah virus corona mendapat pujian internasional.

Ratusan Drone Menyala di Langit Seoul, Beri Harapan Hadapi Covid-19


Kebijakan itu membantu negara tersebut menghindari lockdown dan melindungi ekonominya dari dampak terburuk krisis.

Meski demikian, Korsel terus memerangi sejumlah kecil infeksi yang masih terjadi. Sebanyak 191 kasus virus corona baru dilaporkan pada Jumat ketika infeksi harian meningkat.

Mulai Jumat, Korea Selatan akan mendenda orang-orang yang tidak mengenakan masker di tempat umum.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)