Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Akhirnya Ucapkan Selamat ke Biden

Senin, 09 November 2020 - 07:09 WIB
loading...
Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Akhirnya Ucapkan Selamat ke Biden
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman. Foto/Al Arabiya English
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz dari Kerajaan Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) akhirnya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika.

Kedua pemimpin Saudi itu sebelumnya bungkam ketika para pemimpin dunia ramai-ramai memberi ucapan selamat kepada Biden. Ucapan dari Raja Salman dan MBS juga ditujukan kepada dan wakil presiden terpilih AS Kamala Harris. (Baca: Biden Presiden Terpilih AS: Raja Salman, Putin hingga Erdogan Bungkam )

"Dalam telegramnya, Raja mengungkapkan harapan sukses untuk presiden terpilih, berharap rakyat Amerika semakin maju dan sejahtera," tulis kantor berita pemerintah, Saudi Press Agency (SPA) mengutip bunyi telegram Raja Salman pada hari Minggu (8/11/2020).

Raja Salman juga memuji ikatan sejarah khas yang ada antara dua negara dan persahabatan masyarakat kedua negara. Ucapan senada dari Putra Mahkota MBS juga disampaikan via telegram.

Joe Biden dari Partai Demokrat mengalahkan Presiden Donald Trump dalam pilpres AS, yang angka kemenangannya keluar pada hari Sabtu pekan lalu. Biden kini menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat. (Baca juga: Trump Kalah Pilpres AS, Media Partai Komunis China: Haha.... )

Trump menjadi presiden pertama yang kalah dalam pilpres untuk periode kedua kekuasannya sejak George H.W. Bush pada tahun 1992.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)