Arab Saudi Tuan Rumah Konferensi Internasional Bakat dan Kreativitas Pertama

Minggu, 08 November 2020 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Sesi pertama di hari kedua bertajuk “Masa depan inovasi dan kewirausahaan,” yang akan dihadiri oleh Jonas Kjellberg, Co-Founder Skype.

Adam Cheyer, salah satu pendiri dan VP Engineering di Viv Labs, Esther Wojcicki, wakil dari Creative Commons, Andreas Weigend, mantan kepala ilmuwan Amazon.com juga akan menghadiri sesi tersebut.

Sesi terakhir bertajuk “Bagaimana visi global membentuk masa depan umat manusia,” akan dihadiri oleh Sally Krisel, mantan presiden dewan direksi NAGC, dan Lianne Hoogeveen, presiden European Council for High Ability.

Peserta lainnya adalah Noriah Mohd Ishak, mantan presiden Pusat PERMATA pintar `UKM, dan Andreas Schleicher, direktur Pendidikan dan Keterampilan pada Organization for Economic Co-operation and Development (OECD).

Sekretaris Jenderal Mawhiba, Dr. Saud bin Saeed Al-Mathami, mengatakan konferensi tersebut adalah pesan dari Arab Saudi kepada dunia. (Baca juga: Saudi Dilaporkan Hapus Beberapa Pembatasan untuk Pekerja Asing )

“Konferensi ini meramalkan masa depan dan meningkatkan kepemimpinan global Arab Saudi dalam mengembangkan pemuda berbakat dan kreatif,” katanya.

Acara tersebut, lanjutnya, berupaya untuk mengeksplorasi cakrawala baru sekaligus memanfaatkan peluang yang ada di masa depan.

Al-Mathami mengatakan konferensi tersebut berupaya untuk menjadi platform global untuk komunikasi virtual, menyatukan para ahli, pemimpin, dan pembuat kebijakan untuk mendukung dan memberdayakan para pemuda berbakat, kreatif, dan inovatif dari berbagai belahan dunia.

Para peserta akan membahas masa depan sains dan teknologi, serta cara para talent kreatif dengan menggunakan sarana modern sekaligus menyoroti peran realitas virtual dalam menghadapi krisis dan tantangan global.

Al-Mathami mengatakan konferensi itu akan membahas masa depan realitas virtual dan dampaknya terhadap perkembangan manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)