Wapres Wanita AS Pertama, Harris: Bermimpilah dengan Ambisi

Minggu, 08 November 2020 - 11:30 WIB
loading...
A A A
"Setiap gadis kecil yang menonton malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh peluang. Dan kepada anak-anak di negara kita — terlepas dari jenis kelamin Anda — negara kami telah mengirimkan pesan yang jelas kepada Anda: Bermimpilah dengan ambisi, pimpin dengan keyakinan, dan lihat diri Anda dengan cara bahwa orang lain mungkin tidak melihat Anda, hanya karena mereka belum pernah melihatnya sebelumnya. Dan kami akan memuji Anda di setiap langkah," ujarnya seperti dilansir dari Newsweek, Minggu (8/11/2020).

Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris memenangkan pemilu presiden AS setelah berhasil memenangkan medan pertempuran utama di Pennsylvania. Biden, yang hanya membutuhkan tambahan 6 suara elektoral, mendapatkan tambahan 20 suara elektoral yang mendorong Biden melewati batas 270 suara yang dibutuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan. (Baca juga: Doa Buat Harris Digelar di Desa Leluhur di India, untuk Trump di Delhi )

Hasil ini muncul setelah beberapa hari tidak ada pemenang yang diumumkan karena pejabat pemilihan terus menghitung surat suara di negara bagian. Terlepas dari konsensus seputar kemenangan Biden, Trump belum mengakui kekalahannya.

Trump menolak untuk menyerah dan berjanji untuk terus berjuang. Suara Trump sendiri tetap berada di angka 214 elctoral votes.

“Fakta sederhananya, pemilihan ini masih jauh dari selesai. Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun. Apalagi, negara bagian yang sangat diperebutkan menuju penghitungan ulang wajib, atau negara bagian di mana kampanye kami memiliki tantangan hukum yang valid dan sah yang dapat menentukan pemenang akhir," kata Trump
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)