Azerbaijan Bersumpah Berperang sampai Akhir demi Nagorno-Karabakh

Senin, 02 November 2020 - 09:06 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, Kementerian Pertahanan Azerbaijan menolak tuduhan menargetkan wilayah sipil dan menuduh balik pasukan Armenia menembaki posisi tentara Azerbaijan di perbatasan kedua negara. Kementerian itu juga mengatakan pasukan Armenia menembaki permukiman di wilayah Terter dan Aghjabedi.

Nagorno-Karabakh terletak di Azerbaijan tetapi telah di bawah kendali pasukan etnis Armenia yang didukung oleh Armenia sejak perang di sana berakhir pada tahun 1994. Konflik terbaru dimulai pada 27 September dan telah menyebabkan ratusan—laporan lain menyebut ribuan—orang tewas, yang menandai sebagai konflik yang terburuk dalam lebih dari 25 tahun.

Menurut pejabat Nagorno-Karabakh, 1.166 pasukan mereka dan 45 warga sipil telah tewas. Pihak berwenang Azerbaijan belum mengungkapkan kerugian militer mereka, tetapi mengatakan pertempuran itu telah menewaskan sedikitnya 91 warga sipil dan melukai 400 lainnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, menurut informasi Moskow, jumlah korban tewas sebenarnya secara signifikan lebih tinggi dan mendekati 5.000 jiwa.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)