Penasihat Biden: Jet Tempur Siluman F-35 Hanya untuk Israel

Senin, 02 November 2020 - 07:01 WIB
loading...
A A A
"Sebagai prinsip dasar, mendorong negara-negara Arab untuk mengakui dan menormalisasi (hubungan) dengan Israel adalah sesuatu yang kami dukung selama pemerintahan Obama-Biden dan akan dukung dalam pemerintahan Biden-(Harris)," ujarnya.

Blinken berharap dengan semakin banyaknya negara yang menormalisasi hubungan dengan Israel, negara Yahudi itu akan merasa lebih aman dan juga lebih bersedia untuk memajukan proses perdamaian dengan Palestina. Dia membuat poin untuk menghubungkan kedua masalah tersebut. "Karena mengabaikan Israel-Palestina tidak akan membuatnya hilang lebih dari Covid-19 akan 'secara ajaib menghilang'," kata Blinken, merujuk pada upaya Presiden Trump untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Ajudan Biden tersebut menegaskan bahwa solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina akan menjadi satu-satunya cara untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara Yahudi. "Juga untuk memenuhi hak Palestina atas negara mereka," imbuh dia.

“Karena itu, ini bukan 2009, bukan 2014. Para pihak masih jauh dari tempat di mana mereka siap untuk terlibat dalam negosiasi atau pembicaraan status akhir,” kata Blinken.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)