Demonstran Bangladesh: Macron Teroris Terbesar di Dunia

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 18:12 WIB
loading...
Demonstran Bangladesh: Macron Teroris Terbesar di Dunia
Demonstran mengecam Presiden Prancis di Dhaka, Bangladesh. Foto/REUTERS
A A A
DHAKA - Puluhan ribu Muslim yang berunjuk rasa di Bangladesh menyebut Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai teroris terbesar di dunia.

Mereka juga menyerukan boikot terhadap produk-produk Prancis. Unjuk rasa ini digelar setelah pembunuhan dilakukan oleh seorang migran asal Tunisia di satu gereja Prancis.

Prancis merupakan tempat bagi komunitas Muslim terbesar di Eropa. Kini Prancis melancarkan perang melawan ideologi Islam dan memperkirakan negaranya akan mengalami lebih banyak serangan.



“Macron memicu Islamophobia. Dia tidak tahu kekuatan Islam. Dunia Muslim tidak akan membiarkan ini sia-sia. Kami akan bangkit dan berdiri dalam solidaritas melawan dia,” tegas demonstran Akramul Haq yang berkumpul di Dhaka, pada Jumat (30/10). (Baca Juga: Prancis: Perang Melawan Ideologi Islam Berarti Lebih Banyak Serangan)

Prancis menaikkan kewaspadaan keamanannya ke level tertinggi pada Kamis setelah seorang pria bersenjatakan pisau meneriakkan “Allahu akbar” memenggal kepala seorang wanita di satu gereja dan membunuh dua orang lagi sebelum ditembak dan dibawa pergi oleh polisi. (Lihat Infografis: Charlie Hebdo Kembali Berulah; Pajang Kartun Cabul Erdogan)

"Kami tidak akan memberikan dasar apa pun," kata Macron di luar gereja di kota Nice. (Lihat Video: Hawa Panas Keluar dari Lantai Mesjid, Gegerakan Warga di Tangerang)

Macron bersumpah akan mengerahkan ribuan tentara lagi untuk menjaga tempat-tempat seperti tempat ibadah dan sekolah.

“Prancis telah diserang atas nilai-nilai kami, untuk selera kami akan kebebasan, untuk kemampuan di tanah kami untuk memiliki kebebasan berkeyakinan," ujar Macron.

Sumber di peradilan Prancis mengatakan seorang pria berusia 47 tahun telah ditahan pada Kamis malam karena dicurigai melakukan kontak dengan pelaku serangan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)