Horor, 14 Orang di India Tewas Dilindas Kereta Saat Tidur di Rel

Jum'at, 08 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Horor, 14 Orang di India Tewas Dilindas Kereta Saat Tidur di Rel
Setidaknya 14 orang di India tewas dilindas kereta saat tertidur di atas rel. Foto/Tribune.pk
A A A
NEW DELHI - Sebuah kereta api menabrak 14orang yang tertidur di rel saat mereka berjalan pulang ke desa asal mereka. Para korban tersebut pulang ke desa setelah kehilangan pekerjaanya akibat lockdown guna mencegah penyebaran virus Corona.

India menerapkan lockdown selama delapan minggu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Akibatnya, puluhan ribu orang di PHK dan mereka berjalan kaki pulang ke kampung halaman dari kota-kota besar di India. Mereka berjalan kaki setelah operasional angkutan umum ditangguhkan.

Pihak kepolisian India mengatakan parakorbanitu sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan baja dan berjalan kaki pulang ke desa mereka di negara bagian Madhya Pradesh.

"Mereka telah berjalan sepanjang malam, mereka kelelahan dan tertidur di rel," kata seorang petugas polisi seperti dikutip dari Global News, Jumat (8/5/2020).

Seorang pejabat setempat mengatakan, parakorban yang nahas itu mungkin berpikir kereta tidak beroperasi karena penerapan lockdown.

Kementerian Kereta Api mengatakan masinis telah mencoba menghentikan kereta barang yang dikemudikannya saat melihat parakorban berada di atas rel di negara bagian barat Maharashtra. Otoritas itu pun tengah melakukan penyelidikan.

Menurut juru bicara Kementerian Kereta Api, C.H. Rakesh, empat belas orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

"Saya baru saja mendengar berita sedih tentang buruh yang tewas di tabrak kereta, pekerjaan untuk menyelamatkan korban sedang berlangsung," kata Menteri Perkeretaapian Indian, Piyush Goyal, di Twitter.

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. Melalui akun Twitternya, Modi mengaku sedih dengan jatuhnya korban dalam kecelakaan kereta api tersebut dan akan memberikan bantuan yang dimungkinkan.

“Terkejut dengan kematian pekerja migran yang ditabrak kereta api. Kita harus malu dengan cara kita memperlakukan pembangun bangsa kita,” kata Rahul Gandhi, pemimpin partai oposisi utama di Kongres.

Selama seminggu terakhir, beberapa pemerintah negara bagian menghadapi tekanan publik untuk mengorganisir kereta api dan bus guna membawa kembali para buruh ke kampung halamannya.

Banyak yang menempuh jarak yang sangat jauh dalam panas terik melalui ladang dan hutan untuk pulang ke kampung halaman.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)