Sekjen PBB: Terpecah, Dunia Gagal Atasi Pandemi Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:42 WIB
loading...
Sekjen PBB: Terpecah, Dunia Gagal Atasi Pandemi Covid-19
Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengatakan, dunia yang terpecah telah gagal menghadapi tantangan memerangi pandemi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres mengatakan, dunia yang terpecah telah gagal menghadapi tantangan memerangi pandemi Covid-19 . Dia memperingatkan tindakan bersama diperlukan untuk mencegah jutaan orang didorong ke dalam kemiskinan dan kelaparan.

Mantan Perdana Menteri Portugal itu mengatakan, akan lebih banyak yang bisa dilakukan jika seluruh negara bisa saling bekerja sama untuk memerangi virus yang telah menewaskan lebih dari satu juta orang tersebut. ( )

Guterres juga mengkritik negara-negara karena kurangnya persatuan dalam mencoba menyelesaikan tantangan global lainnya, termasuk konflik di Afghanistan, Yaman dan Suriah. “Itu adalah sumber frustrasi yang sangat besar,” katanya.

Menurut perhitungan Reuters, lebih dari 39 juta orang telah terinfeksi Covid-19. Virus ini telah dilaporkan di lebih dari 210 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di China pada Desember 2019.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)