Emir Kuwait Baru Tegaskan Lagi Dukungan untuk Palestina

Selasa, 06 Oktober 2020 - 17:00 WIB
loading...
Emir Kuwait Baru Tegaskan Lagi Dukungan untuk Palestina
Emir Kuwait Sheikh Nawaf Al Ahmad Al Sabah. Foto/REUTERS
A A A
KUWAIT CITY - Emir Kuwait yang baru dilantik, Sheikh Nawaf Al Ahmad Al Sabah, menegaskan kembali dukungan negaranya pada rakyat Palestina dan perjuangannya membebaskan tanah yang diduduki Israel .

Pernyataan itu muncul saat bertemu Perdana Menteri (PM) Otoritas Palestina Mohammad Shtayyeh yang mengunjungi Kuwait untuk mengungkapkan duka cita atas meninggalnya mendiang Emir Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah.

Sheikh Nawaf menyatakan dia akan mengikuti jejak kaki pendahulunya dan memberikan dukungan penuh pada Palestina dan rakyatnya.

Press TV juga melaporkan bahwa Sheikh Nawaf berbicara pada Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh dan menekankan bahwa Kuwait tidak akan mengubah kebijakan terhadap Palestina dan akan tetap berkomitmen pada mereka. (Baca Juga: Buang Sampah Nuklir di Aljazair, Prancis Masih Rahasiakan Lokasinya)

Emir Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah meninggal dunia pada usia 91 tahun pekan lalu di rumah sakit di Amerika Serikat (AS) saat perawatan medis. (Baca Infografis: Kemenangan Biden Makin Nyata di Pilpres Amerika Serikat)

Saat ini Palestina mendapat tekanan dengan adanya kesepakatan normalisasi hubungan antara Uni Emirat Arab, Bahrain dan Israel. Kesepakatan itu oleh Palestina dianggap sebagai pengkhianatan besar. (Lihat Video: Serikat Buruh Sebutkan Poin-poin UU Cipta Kerja yang Dianggap Merugikan Pekerja)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)