Trump Tinggalkan RS Sebentar, Sapa Massa Pendukungnya yang Bersorak

Senin, 05 Oktober 2020 - 06:35 WIB
loading...
Trump Tinggalkan RS Sebentar, Sapa Massa Pendukungnya yang Bersorak
Presiden AS Donald Trump berkendara di depan Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, AS, 4 Oktober 2020. Foto/REUTERS/Cheriss May
A A A
BETHESDA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump terlihat meninggalkan Walter Reed National Military Medical Center, rumah sakit (RS) militer di Bethesda, Maryland, sebentar pada Minggu sore. Dari dalam mobil, calon presiden (capres) petahana Partai Republik ini menyapa massa pendukungnya yang bersorak.

Presiden Amerika meninggalkan rumah sakit sebentar setelah dokternya mengatakan pada hari sebelumnya bahwa perbaikan kondisinya memungkinkan dia untuk segera kembali ke Gedung Putih. (Baca: Dibawa ke RS, Trump Diberi Obat REGN-COV2 untuk Lawan Covid-19 )

Langkah kejutan Trump itu membakar semangat kerumunan pendukung yang telah berkumpul di luar rumah sakit untuk mendukung Trump. Sebuah Chevrolet Suburban hitam yang membawa Trump lewat dekat pagar keamanan, di belakangnya para pendukung mengibarkan bendera dan bersorak untuknya. Mengutip laporan CNN, Senin (5/10/2020), Trump, yang mengenakan masker, melambaikan tangan ke kerumunan dari dalam kendaraan sport saat dia lewat.

Trump telah dibawa ke RS Walter Reed pada hari Jumat, sehari setelah dia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru ( Covid-19 ). Dia diterbangkan ke RS dengan helikopter dia menderita suhu tinggi dan kadar oksigen dalam darahnya berkurang. (Baca juga: Apa yang Terjadi pada Pilpres AS Jika Capres Meninggal atau Menjadi Tak Mampu? )

Dokter Brian Garibaldi mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers Minggu pagi bahwa gejala yang dialami Trump terus membaik dan suhu tubuhnya normal sejak melonjak sebentar dan turun kembali pada Jumat pagi.

“Jika dia terus terlihat dan merasa sebaik yang dia lakukan hari ini, harapan kami adalah kami dapat merencanakan pemulangan paling cepat besok ke Gedung Putih untuk melanjutkan perawatannya,” kata dokter tersebut dalam konferensi pers hari Minggu.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1351 seconds (10.55#12.26)