Trump Positif Covid-19, Ini Politisi Dunia yang Pernah Terinfeksi Corona

loading...
Trump Positif Covid-19, Ini Politisi Dunia yang Pernah Terinfeksi Corona
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump dan Ibu Negara Melania Trump. Foto/REUTERS/Brian Snyder
JAKARTA - Presiden Donald Trump mengatakan dia dan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19). Mereka terinfeksi setelah ajudan utama Trump, Hope Hicks, terinfeksi.

“Malam ini, @FLOTUS (Ibu Negara) dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini bersama!," tulis Trump via akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Jumat (2/10/2020). (Baca: Trump Positif Covid-19 )

Trump bukan politisi dunia pertama yang terinfeksi virus tersebut. Berikut deretan politisi yang pernah terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19;

1. Maumoon Abdul Gayoom
Mantan presiden Maladewa tersebut mengatakan dia dites positif Covid-19 pada 25 Agustus. Dalam sebuah posting Twitter, pria berusia 82 tahun itu mengatakan dia berharap untuk pemulihan cepat dan kesehatan yang baik untuk dirinya sendiri dan semua orang sakit lainnya.



2. Eduardo Ano
Menteri Dalam Negeri Filipina ini, yang membantu mempelopori respons virus corona negaranya, dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami gejala mirip flu. Kondisinya diungkap pihak berwenang pada 17 Agustus 2020. (Baca juga: Ajudan Cantiknya Positif Covid-19, Trump dan Ibu Negara AS Akan Dites )

3. Raul Grijalva
Anggota Kongres AS dari negara bagian Arizona ini mengumumkan pada 2 Agustus bahwa dia mengidap virus corona baru.

4. Tareck El Aissami
Menteri Perminyakan Venezuela tertular Covid-19 pada 10 Juli, sehari setelah pemimpin partai sosialis, Diosdado Cabello, juga dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

5. Jeanine Andez
Presiden Bolivia ini mengatakan pada 9 Juli di akun Twitter-nya bahwa dia dinyatakan positif terkena virus corona baru. Pemerintah Bolivia mengonfirmasi bahwa setidaknya tujuh menteri, termasuk menteri kesehatan negara itu, dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan atau memulihkan diri di rumah.

6. Jair Bolsonaro
Presiden Brasil ini dites positif Covid-19 pada 7 Juli setelah berbulan-bulan meremehkan tingkat keparahan virus.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top